• matamatapolitik

Kesepakatan Damai Taliban Akan Ditandatangani pada 29 Februari

AS dan Taliban adalah karena menandatangani perjanjian pada tanggal 29 Februari yang akan menyebabkan penarikan ribuan pasukan AS dan awal pembicaraan damai komprehensif antara pemerintah Afghanistan dan pemberontak.


Menteri luar negeri AS, Mike Pompeo, mengumumkan bahwa kesepakatan damai Taliban akan ditandatangani setelah ada seminggu-panjang "Nasional pengurangan kekerasan", untuk memulai pada tengah malam pada hari Jumat, menurut pemahaman yang dicapai oleh AS dan Taliban pertemuan negosiator di Doha.


"Setelah keberhasilan pelaksanaan pemahaman ini, penandatanganan perjanjian AS-Taliban diharapkan untuk bergerak maju. Kami sedang mempersiapkan untuk penandatanganan berlangsung pada tanggal 29 Februari, "kata Pompeo.


"Intra-Afghan negosiasi akan segera dimulai setelah itu, dan akan membangun langkah fundamental ini untuk memberikan gencatan senjata yang komprehensif dan permanen dan masa depan politik peta jalan untuk Afghanistan."


Ahmad Shuja Jamal, Direktur Jenderal untuk urusan internasional di Dewan Keamanan Nasional Afghanistan, mengatakan dalam sebuah menciak: "ini adalah kesempatan penting bagi Taliban untuk menunjukkan keseriusan mereka untuk perdamaian dan mengakhiri penderitaan rakyat Afghanistan."


Taliban mengeluarkan pernyataan mereka sendiri pada kesepakatan, mengatakan kedua belah pihak akan membuat pengaturan untuk pelepasan tahanan, dan "akhirnya meletakkan dasar untuk perdamaian di seluruh negeri dengan penarikan semua pasukan asing".


Dalam sebuah Komentari yang diterbitkan oleh New York Times, wakil pemimpin Taliban, Sirajuddin Haqqani, berpendapat bahwa pergerakannya dipersiapkan untuk membuat kompromi di meja perundingan dengan perwakilan pemerintah Afghanistan, termasuk hak asasi wanita.


"Saya yakin bahwa, dibebaskan dari dominasi asing dan campur tangan, kita bersama-sama akan menemukan cara untuk membangun sebuah sistem Islam di mana semua warga Afghanistan memiliki hak yang sama, di mana hak perempuan yang diberikan oleh Islam-dari hak untuk pendidikan ke hak untuk bekerja-sebuah dilindungi kembali, dan di mana Merit merupakan dasar untuk kesempatan yang sama, "tulisnya.


Ada banyak pertanyaan yang tak terjawab, namun, tentang bagaimana pembicaraan damai akan dilanjutkan dan siapa yang akan hadir mereka. Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, dinyatakan sebagai pemenang pemilu tahun lalu oleh Komisi Pemilihan negara itu tetapi deklarasi tersebut tidak diterima oleh saingan politik utamanya, Abdullah Abdullah.


Taliban tidak mengakui pemerintahan Ghani dan mengatakan itu hanya akan berbicara dengan pejabat pemerintah jika mereka menghadiri pembicaraan sebagai warga negara biasa. Pengamat telah menunjukkan bahwa pengurangan selama seminggu dalam kekerasan adalah konsesi kecil di musim dingin, di bangun dari salju dan sebelum serangan musim semi diharapkan untuk memulai.


Di bawah Perjanjian hari lompatan yang direncanakan, AS diperkirakan akan mengurangi kehadiran militernya dari 12.000 menjadi 8.600, meninggalkan kekuatan untuk melakukan operasi kontra-terorisme. Secara resmi, Taliban telah menuntut penarikan lengkap pasukan Asing, tetapi telah dilaporkan menerima sisa kontra-terorisme kekuatan dalam sebuah paviliun rahasia kesepakatan.


Tidak jelas apakah AS akan mengirim pasukan kembali ke Afghanistan jika intra-Afghan pembicaraan gagal untuk turun dari tanah dan tekan Taliban depan dengan ofensif mereka.


Ada spekulasi di wilayah bahwa Donald Trump sendiri mungkin menandatangani kesepakatan dengan Taliban, menyegel kemenangan kebijakan luar negeri saat ia langkah atas kampanye pemilihan kembali. Dia akan berada di India pada kunjungan kenegaraan minggu depan. Pada bulan September Presiden mengumumkan bahwa para pemimpin Taliban telah karena perjalanan ke Camp David untuk menandatangani kesepakatan, tapi ia memanggil perjalanan karena serangan Taliban di Kabul.

1 view

123-456-7890

info@mysite.com

500 Terry Francois Street

San Francisco, CA 94158

Opening Hours:

Mon - Fri: 7am - 10pm

​​Saturday: 8am - 10pm

​Sunday: 8am - 11pm

©2023 by Grace Church. Proudly created with Wix.com

  • Black YouTube Icon
  • Black Facebook Icon
  • Black Twitter Icon
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now